VIDEO: Shin Tae-yong Soroti Kekuatan Australia yang Semakin Berkembang Sejak Gabung Asia

VIDEO: Shin Tae-yong Soroti Kekuatan Australia yang Semakin Berkembang Sejak Gabung Asia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyoroti perkembangan kekuatan Timnas Australia jelang laga kedua di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/9/2024).

Menurut STY, Australia sedang mencari kemenangan setelah mereka dikalahkan Bahrain 0-1 di laga perdana mereka. Sementara Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1.

"Dengan Australia pindah ke Asia dari Oseania, sepak bola Australia semakin baik karena di sana rivalnya cuma Selandia Baru," ujar Shin Tae-yong.

"Tetapi dengan ke Asia ada Korea, Jepang, Iran dan Arab Saudi, tim-tim kuat sepak bolanya," lanjutnya.

Shin Tae-yong mempertegas, dulu Timnas Australia lebih mengandalkan power para pemain mereka, sebab pengaruh dari sepak bola Inggris.

"Dulu memang Australia lebih cenderung ke power saja karena banyak pengaruh dari Inggris juga. Tapi sekarang mereka punya skill yang bagus, sepak bola mereka semakin baik secara fisik dan skill," tambah STY.

Meski secara kekuatan Timnas Indonesia masih jauh dari Timnas Australia, Shin Tae-yong tetap yakin anak-anak asuhnya mampu meraih kemenangan di hadapan suporternya sendiri dan di stadion yang angker bagi lawan.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 09 September 2024, 23:19 WIB

Video Terkait

Spotlights