VIDEO: Rachael Blackmore Jadi Wanita Pertama yang Memenangkan Ajang Balap Kuda di Champion Hurdle

VIDEO: Rachael Blackmore Jadi Wanita Pertama yang Memenangkan Ajang Balap Kuda di Champion Hurdle

Rachael Blackmore membuat terobosan baru di Champion Hurdle, salah satu ajang balap kuda dengan rintangan di Britania Raya.

Bagaimana tidak, ia merupakan joki wanita pertama yang berhasil menjuarai ajang tersebut. Momen ini terjadi saat penyelenggaraan acara Champion Hurdle pada Rabu (16/3/2021).

Champion Hurdle sendiri adalah lomba pacuan kuda dengan rintangan kelas 1 di Britania Raya yang terbuka untuk kuda berusia empat tahun ke atas.

Rachael Blackmore yang menunggangi kuda bernama Honeysuckle sukses meraih posisi pertama dan mengalahkan lawan-lawannya disana.

Honeysuckle sendiri bukanlah kuda biasa, ia merupakan kuda betina yang berhasil menjuarai empat turnamen di musim 2018/2019.

Kuda rawatan yang dibesarkan di Inggris oleh Dr G W Guy ini memang telah memiliki beberapa penghargaan di ajang balap kuda. Salah satunya adalah Grace Hurdle Hatton, Boreen Belle Mares Novice Hurdle, Solerina Mares Novice Hurdle, dan Mares Novice Hurdle Championship Final.

"Saya tidak percaya kami baru saja memenangkan rintangan yang hebat. Luar biasa. Luar biasa bagi semua orang yang disana, mereka semua bekerja sangat keras." Ujar Rachael Blacmore yang dikutip dari BBC Sports.

Sebelumnya, Rachael Blackmore menempati urutan kedua dalam kejuaraan Champion Hurdle tahun lalu. Kali ini ia menunjukkan kelasnya dan bisa bersaing bersama pria.

Kini, Rachael Blackmore mampu membuktikan jika dirinya berhasil menjadi joki wanita yang patut disegani, dalam ajang balap kuda pertama setelah memenangkan Champion Hurdle.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 March 2021, 20:57 WIB

Video Terkait

Spotlights