VIDEO: Rektor ITS Prof Ashari Terpapar COVID-19, Kampus Lockdown hingga 10 Januari 2021

VIDEO: Rektor ITS Prof Ashari Terpapar COVID-19, Kampus Lockdown hingga 10 Januari 2021

Institut Sepuluh Nopember atau ITS Surabaya, secara resmi menghentikan segala aktivitas di lingkungan kampus atau lockdown, hingga 10 Januari 2021.Hal tersebut, setelah Unit Komunikasi Publik dan Satgas Covid-19 ITS menerima hasil tes usap Rektor ITS, Mochamad Ashari, pada 25 Desember dan dinyatakan positif COVID-19.

Hingga kini Rektor ITS masih menjalani perawatan, dan isolasi di sebuah rumah sakit di Surabaya.

Sejak Sabtu siang, pihak Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), secara resmi menerapkan larangan masuk kampus, dan menghentikan segala aktivitas di lingkungan kampus. Larangan tersebut diberlakukan setelah Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari, dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil tes usap atau swab 25 Desember 2020.

Penghentian aktivitas kampus, berlaku selama 17 hari, terhitung mulai 25 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021. Untuk pembatasan mencakup seluruh fasilitas akademik dan umum di lingkungan kampus.

Anggra Ayu Rucitra, Kepala Humas ITS mengatakan, larangan ini berlaku bagi seluruh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, mitra, dan masyarakat umum. Kecuali tenaga kesehatan, satuan keamanan kampus, Satgas Covid-19, tenaga sarana prasarana yang sedang bertugas.

"Bagi seluruh civitas ITS yang melakukan kontak langsung, kontak erat dengan kolega kita yang terkonfirmasi positif, untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 ITS, dan sekali lagi kami mohon kepada seluruh civitas akademik untuk menjaga diri, dan menghindari kegiatan-kegiatan di lingkungan kampus dan kami mohon doa, untuk seluruh civitas ITS yang sedang sakit supaya segera sembuh, dan semoga pandemi ini segera berakhir," ujar Anggra Ayu Rucitra, Kepala Humas ITS Surabaya, seperti dilansir dari Liputan6, 28 Desember 2020.

Diketahui sejak Juni hingga Desember 2020, penyebaran COVID-19 di Kampus ITS terus meningkat. Dalam 2 minggu terakhir, bahkan ada dua civitas kampus yang meninggal dunia, akibat terpapar COVID-19. Untuk itu pihak Satgas Covid-19 ITS, rutin sterilisasi, dan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan Kampus ITS.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 December 2020, 19:16 WIB

Video Terkait

Spotlights