VIDEO: Gudang LPG dan Penyimpanan Ban Bekas Terbakar di Surabaya

Oleh Liputan6.com pada 26 October 2019, 11:30 WIB

Sebuah gudang elpiji (LPG) dan penyimpanan ban bekas, di Jalan Indrapura Surabaya, ludes terbakar. Panasnya cuaca dan hembusan angin, membuat api dengan cepat menyambar 2 ruko yang ada di sebelah gudang. Petugas PMK akhirnya bisa memadamkan api, setelah mengerahkan 25 unit mobil PMK.

Tidak diketahui asal api yang membakar ludes gudang elpiji dan penyimpanan ban bekas, di Jalan Indrapura, Surabaya ini. Api yang membesar melahap hampir semua tumpukan ban bekas, yang ada dalam gudang.

Kencangnya hembusan angin dan banyaknya material mudah terbakar, membuat api sulit dipadamkan. Bahkan dua ruko yang berada di sekitar lokasi awal kebakaran, juga tersambar api. Berikut diberitakan program Fokus, 24 Oktober 2019.

Menurut Wahab, penjaga gudang, ia tidak mengetahui asal api, yang tiba-tiba membesar dan membakar gudang itu. Lokasi kebakaran di kawasan padat, membuat api merembet ke bangunan sebelahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun dua truk elpiji dan bangunan gudang ambruk. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

SHARE

Video Terkait