VIDEO BERANI BERUBAH: Dari Istana ke Donat

VIDEO BERANI BERUBAH: Dari Istana ke Donat

Wika Aprilia, seorang pemandu wisata di Istana Basa Pagaruyung, Padang. Setiap harinya dia membawa turis melihat keindahan istana, menceritakan setiap sudut yang ada, melestarikan sejarah salah satu warisan budaya Indonesia.

Namun pandemi Covid-19 membuatnya terpaksa memikirkan ulang kariernya. Tak ada turis berarti pendapatan yang berkurang jauh. Demi tetap bisa menghasilkan uang, Wika akhirnya mencoba peruntungan dengan berjualan donat, sambal, dan snack bawang.

Tak disangka, donat buatan Wika memiliki banyak peminat. Dia pun menjadi semakin bersemangat menjalankan usahanya. Dengan dukungan suami dan keluarga, serta kekuatan media sosial, Wika perlahan merintis usahanya.

Penghasilan Wika dari penjualan makanannya kini sudah melebihi gajinya di istana dulu. Bahkan, sekarang dia sudah bisa mempekerjakan karyawan untuk membantunya membuat adonan di dapur.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 18 October 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights