Jokowi Ingin Kembangkan Wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape

Jokowi Ingin Kembangkan Wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape

Pemerintah akan segera mengembangkan kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape yang terletak di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Menurut Presiden Joko Widodo atau Jokowi, kawasan ini memiliki potensi wisata yang lengkap.

"Perintah saya ini secepatnya dimulai, baik itu yang tanggung jawab pemerintah dan lainnya. Kalau ini nggak mau mulai kita stop ganti," ucap Jokowi saat meninjau lokasi tersebut, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (31/7/2019).

Dalam kunjungan di Sumatera Utara, Jokowi juga meninjau Taman wisata Rohani Salib Kasih di Tapanuli Utara. Cuaca yang kurang bersahabat membuat Presiden hanya berkeliling di Taman Salib Kasih sambil melihat kuliner hasil kerajinan tangan masyarakat Tapanuli Utara. Di sini Jokowi membeli sejumlah ulos.

Selain mengunjungi tempat wisata, Presiden Jokowi juga membagikan sertifikat di Tanah Lapang Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Kepada masyarakat sekawasan Danau Toba, Jokowi memberikan 1.000 sertifikat tanah didampingi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

"Masih 80 juta yang belum pegang sertifikat, sehingga banyak sengketa dan konflik tanah. Ini adalah tanda bukti hak hukum atas tanah yang kita miliki," ucap Jokowi.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 31 July 2019, 10:12 WIB

Video Terkait

Spotlights