Jokowi Resmikan Tol Trans Jawa

Jokowi Resmikan Tol Trans Jawa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan sejumlah ruas jalan tol di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dengan ruas tol yang diresmikan tersebut, jalan tol trans Jawa telah tersambung dari Merak hingga Pasuruan telah tersambung.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis, (20/12/2018), di KM 671 jalan Tol Wilangan Kertosono yang berada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Presiden Jokowi meresmikan ruas Tol Trans Jawa seksi Jawa Timur.

Usai peresmian, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana menyusuri jalan trans Jawa menuju Jawa Tengah dengan menggunakan sejumlah bus. Perjalanan ini dilakukan presiden untuk mengetahui kondisi jalan Tol Trans Jawa yang tersambung dari Jakarta hingga Surabaya pada 2018 ini. Rencananya di Jawa Tengah, tepatnya di Jembatan Kalikuto, Presiden akan melakukan peresmian jalan Tol Trans Jawa seksi Jawa Tengah.

Sementara itu, berbagai persiapan telah dilakukan di jalan Tol Trans Jawa di Jembatan Kalikuto yang akan menjadi lokasi peresmian. Di seksi Jawa Tengah, jalan tol yang diresmikan adalah Pemalang-Batang sepanjang 34 kilometer, Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer, dan Salatiga-Kartasura sejauh 33 kilometer.

Dengan diresmikannya sejumlah ruas tol di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Tol Trans Jawa kini telah terhubung dan dapat digunakan oleh masyarakat dalam libur Natal dan tahun baru. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Mevi Linawati pada 20 December 2018, 13:04 WIB

Video Terkait

Spotlights