VIDEO: Mikel Arteta Puas dengan Performa Arsenal Saat Tekuk Bournemouth

VIDEO: Mikel Arteta Puas dengan Performa Arsenal Saat Tekuk Bournemouth

Arsenal meraih kemenangan telak 3-0 kala bertemu Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, pada Sabtu (4/5/2024) malam WIB. Mikel Arteta memuji penampilan anak asuhnya.

Kemenangan ini membuat Arsenal bertahan di pucuk klasemen Liga Inggris dengan raihan 83 poin. Sementara Bournemouth berada di peringkat ke-10 dengan 48 poin.

Bukayo Saka membuka keunggulan Arsenal lewat eksekusi penalti yang berhasil dirubah menjadi gol. Di babak kedua giliran Leandro Trossard menciptakan gol kedua di menit ke-70.

Declan Rice menutup kemenangan Arsenal dengan mencetak gol di menit tambahan waktu setelah berhasil menerima umpan dari Gabriel Jesus.

Mikel Arteta memuji penampilan anak asuhnya dalam laga tersebut. Bahkan Arteta menambahkan ini adalah salah satu pertandingan terbaik Arsenal di musim ini.

"Kami memulai laga dengan luar biasa, saya rasa ini yang terbaik di musim ini," ujar Arteta.

"Segalanya mengalir, sangat terkendali saat menguasai bola, sangat gresif saat tanpa bola dan menciptakan banyak peluang."

Kemenangan ini belum membuat posisi Arsenal meraih gelar juara Liga Inggris 2023/2024 aman. Rival mereka di peringkat kedua, Manchester City masih menyisakan satu laga tersisa dan hanya terpaut satu poin. Mikel Arteta masih harus putar otak dan berdoa agar Man City tergelincir di sisa laga.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 05 May 2024, 12:46 WIB

Video Terkait

Spotlights