VIDEO Cerita Diego Michiels: Berawal dari Main Jalanan, Berjuang Keras lalu Sekilas Proses Naturalisasi yang Menarik

VIDEO Cerita Diego Michiels: Berawal dari Main Jalanan, Berjuang Keras lalu Sekilas Proses Naturalisasi yang Menarik

Lebih Dekat kali ini akan menghadirkan Diego Michiels salah satu mantan pemain Timnas Indonesia yang saat ini berkarier di Borneo FC.

Sejak bergabung dengan Borneo FC sewaktu masih bernama Pusamania Borneo FC pada 2015, hampir sembilan tahun Diego Michels mengabdi untuk klub kebanggaan Pusamania tersebut.

Diego Michiels memang sempat hijrah ke Arema FC pada 2021. Ketika itu, ia disebut mundur dari Borneo FC dikarenakan enggan mengikuti program tim. Namun, cintanya kepada tim berjulukan Pesut Etam itu terlalu besar.

Hanya semusim membela Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 dengan membukukan 18 penampilan, Diego Michiels CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali bersama Borneo FC untuk musim 2022/2023.

"Hampir sembilan tahun sudah saya bersama Borneo FC. Kalau saya tidak sempat ke Arema FC, saya sudah sepuluh tahun dengan Borneo FC," ujar Diego Michiels dalam wawancara Lebih Dekat dengan Bola.com di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kedekatan dengan pemilik Borneo FC, Nabil Husien, membuat Diego Michiels makin betah memperkuat Pesut Etam. Dia juga sudah kadung nyaman tinggal di Samarinda yang notabene Ibu Kota dari Kalimantan Timur itu.

"Dari awal di Borneo FC sudah kami bahas, target Borneo FC adalah bermain di turnamen antarklub Asia. Kami juga mau juara. Jadi, saya tidak mau pensiun sebelum kami juara dan menembus Asia," jelas Diego Michiels.

Borneo FC juga membayar kesetiaan Diego Michiels dengan ban kapten yang telah melingkar di lengannya dalam enam tahun terakhir atau sejak awal 2018 alias ketika usianya menginjak 27 tahun.

Tidak hanya bercerita tentang Borneo FC saja, berikut ini Lebih Dekat dengan Diego Michiels.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi, Muhammad Adi Yaksa pada 23 May 2024, 17:07 WIB

Video Terkait

Spotlights