VIDEO: Pemain Persebaya Surabaya Turut Ramaikan Persaingan Green Force Run

VIDEO: Pemain Persebaya Surabaya Turut Ramaikan Persaingan Green Force Run

Beberapa ruas jalan utama Kota Pahlawan berubah menjadi lintasan event lari bertajuk Green Force Run (GFR) 2024, sekaligus perayaan HUT Persebaya Surabaya ke-97, pada Minggu (23/6/2024) pagi.

Lebih dari 3.500 pelari yang datang dari 118 Kota/Kabupaten di 23 provinsi se-Indonesia bersaing memperebutkan podium juara dan medali finisher.

Sesuai nama acaranya, Green Force merupakan julukan untuk klub sepak bola Persebaya Surabaya. Para pemain Bajul Ijo juga turut ramaikan ajang lari ini.

Sebut saja trio pemain asing, Gilson Costa, Flavio Silva, dan Bruno Moreira. Lalu, pelatih Paul Munster juga mengikuti acara ini.

Untuk beberapa kategori yang dilombakan, yakni 21K (half marathon), 10K, 5K, Family Run (2,5K), hingga Kids Dash. Beberapa peserta datang dari negara lain, yakni India, Jepang, Kenya, Filipina, hingga Australia.

Pada gelaran tahun ini, peserta akan diajak melewati rute baru dan seru. Menjelajah Surabaya, menikmati suasana heritage, dan melewati sejumlah land mark Kota Pahlawan. Start dari Monumen Tugu Pahlawan, ribuan pelari akan melintasi banyak landmark penting Surabaya.

Sebut saja Monumen Bambu Runcing, Monumen Kapal Selam, Kya-Kya, termasuk kawasan Kota Lama yang baru saja direvitalisasi menjadi lebih indah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Green Force Run 2024 masuk dalam kalender resmi Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731, serta dalam rangka Anniversary ke-97 Persebaya Surabaya.

Ringkasan

Oleh Aditya Wany pada 23 June 2024, 10:49 WIB

Video Terkait

Spotlights