VIDEO: Irak Sukses Eksploitasi Kelemahan Timnas Indonesia U-23

VIDEO: Irak Sukses Eksploitasi Kelemahan Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Irak U-23, setelah mereka harus menyerah dengan skor 1-2. Hasil ini membuat Indonesia gagal meraih peringkat ketiga di ajang Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Irak di menit ke-19. Namun, Irak berhasil menyamakan kedudukan delapan menit berselang.

Petaka bagi Indonesia hadir di babak extra time pertama, tepatnya dimenit ke-9. Gol kedua Irak berhasil membawa mereka lolos ke Olimpiade 2024 sebagai juara ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Dua gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari merupakan buah dari kelemahan Timnas Indonesia U-23 yang berhasil dimanfaatkan oleh pemain Irak.

Sisi kiri pertahanan Indonesia yang di kawal Pratama Arhan dan Nathan Tjoe-A-On menjadi titik yang paling dieksploitasi Ali Jasim dkk. Hasilnya, dua gol Irak berawal dari serangan yang menyisir sisi kiri Garuda Muda.

Tidak hadirnya Rizky Ridho akibat hukuman kartu merah, membuat STY harus putar otak mengisi pos yang ditinggalkan. Dalam laga tersebut Nathan bertugas sebagai pemain belakang bersama Justin Hubner dan Muhammad Ferarri.

Hal ini juga tentu patut menjadi perhatian bagi STY ke depannya. Selain kehilangan pemain, kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-23 juga sudah terkuras selama berlaga di kompetisi ini. Untuk bahasan selengkapnya, simak video berikut ini.

Ringkasan

Oleh Nurfahmi Budiarto, Iqri Widya pada 03 May 2024, 15:27 WIB

Video Terkait

Spotlights