VIDEO: Palangka Raya Kembali Gelar Event Dunia! UCI MTB Eliminator World Cup 2024

VIDEO: Palangka Raya Kembali Gelar Event Dunia! UCI MTB Eliminator World Cup 2024

Palangka Raya kembali menggelar event kelas dunia yaitu Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike Eliminator World Cup 2024 atau UCI MTB World Cup 2024.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, event digelar di Sirkuit SG 1973, kompleks Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Tahun ini UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2024 digelar pada tanggal 19 Mei dan diikuti oleh pembalap dari puluhan negara.

Ketua Harian ISSI Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka mengatakan bahwa event UCI tahun ini sangat spesial dan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi ini adalah dalam rangka event terbesar yaitu menyambut hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Tengah dan kebetulan berdekatan dengan pelaksanaan UCI", ungkap Rahmat.

Selain itu, kepolisian setempat juga telah menyatakan bahwa persiapan menjelang event UCI MTB Eliminator 2024 tahun ini sudah mencapai 100 persen. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kombes Pol Elijas Hendra, Dirpam Objek Vital Kalimantan Tengah.

"Kami sudah melaksanakan risk assessment, kemudian tadi juga sudah kami laksanakan pengecekan di sirkuit, kami ngecek di mana tempat-tempat rawan dan dari situ sudah kami siapkan bagaimana jalur evakuasi, kemudian berapa ambulans yang harus dipersiapkan oleh panitia sudah kami cek semua dan saya jamin mudah-mudahan jika tidak ada halangan bisa kami laksanakan UCI 2024 dengan sukses", ungkap Kombes Pol Elijas Hendra ketika ditemui di lokasi.

UCI MTB Eliminator World Bike 2024 diikuti oleh 47 negara termasuk 14 pembalap Indonesia. Para peserta dari berbagai sudah mulai berdatangan dan akan melakukan uji coba pada hari Sabtu besok (18/5/24).

Rahmat Hamka juga menambahkan bahwa event UCI MTB Eliminator World Cup tahun ini bisa ditonton secara gratis oleh semua masyarakat, khususnya masyarakat Palangka Raya. Hal ini merupakan inisiasi dari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 17 May 2024, 19:21 WIB

Video Terkait

Spotlights