VIDEO: Shin Tae-yong Kritisi Sepatu Para Pemain Timnas Indonesia U-19

VIDEO: Shin Tae-yong Kritisi Sepatu Para Pemain Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 jalani pemusatan latihan di Daegu, Korea Selatan pada Sabtu (26/3/2022). Dalam latihan kali ini ada hal yang sedikit berbeda untuk skuad asuhan Shin Tae-yong.

Dikutip dari channel Youtube PSSI TV, Shin Tae-yong melakukan sidak sepatu yang digunakan pemain Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Hasilnya, mayoritas pemain U-19 tak menggunakan sepatu yang sesuai ukuran kaki sebenarnya.

Menurut Shin Tae-yong, banyak para pemain yang menggunakan sepatu lebih besar dari kaki mereka. Hal tesrebut menjadi salah satu bahan koreksi dari Shin Tae-yong.

Menurutnya, besar ukuran sepatu menjadi salah satu poin penting bagi pemain. Apalagi berbicara tentang kenyamanan di lapangan dan power.

"Memang pemain Indonesia saat ini menggunakan sepatu bola agak kebesaran dengan kaki mereka, memang itu dipake nyaman. Tetapi tidak ada powernya saat menedang dan Gerakan balik badan. Jadi, saya tegaskan ke pemain untuk memakai sepatu yang pas dengan sizenya." Ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mendapati ukuran sepatu pemain Timnas Indonesia U-19 1 hingga 2 ukuran lebih besar dari kaki. Shin Tae-yong kemudian memberi kesempatan pada para pemain untuk memegang sepatu sepak bola yang digunakannya.

Sumber: PSSI TV

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 27 March 2022, 20:57 WIB

Video Terkait

Spotlights