VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bhayangkara FC Tumbang dari Persipura Jayapura

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Bhayangkara FC Tumbang dari Persipura Jayapura

Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Bhayangkara FC dlam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan 31. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (16/3/2022) berakhir dengan skor 2-1.

Sejak dimulainya pertandingan, Bhayangkara FC sebenarnya berhasil tampil agresif. Namun, beberapa serangannya kerap melenceng dari gawang Persipura Jayapura.

Memasuki menit ke-22, Anderson Salles mendapat peluang lewat eksekusi tendangan bebas. Sayang, sepakannya yang mengarah ke gawang Persipura berhasil diblok oleh kiper Dede Sulaiman.

Persipura Jayapura mendapat tendangan penalti pada menit ke-27. Penyebabnya, Sani Rizki menjatuhkan Ramiro Fergonzi dengan memegangi bajunya saat masuk ke jantung pertahanan The Guardian. Wasit Fariq Hitaba pun menunjuk titik putih.

Ramiro Fergonzi sendiri yang menjadi eksekutor tendangan penalti di menit ke-27. Pemain asal Argentina ini sukses memperdaya kiper Awan Setho Raharjo dan membuat Persipura unggul 1-0.

Bhayangkara FC kembali mendapat kartu kuning kedua untuk Jajang Mulyana. Hal tersebut terjadi pada menit ke-41. Penyebabnya, Jajang Mulyana ingin melewati Yevhen Bokhasvili tapi gagal.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol lagi yang tercipta. Persipura Jayapura masih unggul 1-0.

Unggul jumlah pemain membuat Persipura Jayapura tampil menyerang di babak kedua. Apalagi, Bhayangkara tidak melakukan pergantian meski lini belakang menyisakan lubang setelah Jajang Mulyana mendapat kartu merah.

Persipura Jayapura mendapat peluang pada menit ke-70. Ricky Cawor yang mendapat umpan matang dari Gunansar Mandowen. Ricky Cawor pun melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dan mampu ditepis Awan Setho.

Meski demikian, Bhayangkara FC berhasil membuat serangan balik. Namun, upaya mereka masih belum menemui hasil.

Memasuki menit akhir, kedua tim sama-sama berhasil mencetak gol. Ricky Cawor berhasil membuat Persipura Jayapura unggul terlebih dulu sebelum akhirnya Anderson Salles mencetak gol untuk Bhayangkara FC.

Hasil 2-1 membuat Persipura Jayapura unggul atas Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-31.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 16 March 2022, 18:09 WIB

Video Terkait

Spotlights