VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Gagal Menang karena Gol Menit Akhir Persela

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Gagal Menang karena Gol Menit Akhir Persela

- Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan setelah Persela Lamongan berhasil menciptakan gol pada menit-menit jelang pertandingan pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir. Torehan gol dari Selwan Al-Jaberi yang membuyarkan tiga poin di depan mata Tim Bajul Ijo, Kamis (10/2/2022) malam hari WIB.

Persebaya Surabaya sudah bisa meraih keunggulan cepat pada menit kelima. Kiper Persela Lamongan, M. Rio Agata, melakukan blunder. Rio mengoper bola yang justru bisa direbut oleh Taisei Marukawa.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Marukawa. Ia sempat mengecoh seorang pemain lini belakang Persela sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Bola hasil tembakannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang Rio Agata dan gol tercipta.

Pada menit ke-31, Persela akhirnya mencetak gol balasan. Torehan tersebut bermula dari Guilherme Batata yang mengirim bola kepada Sandy Ferizal dan melepas tembakan. Bola diblok oleh kiper Persebaya, Ernando Ari, yang kemudian malah terlepas, lalu disambar oleh Radiansyah menjadi gol.

Arsenio Valpoort akhirnya benar-benar menjebol gawang Persela Lamongan, yang sekaligus merupakan gol perdananya, pada menit ke-61. Valpoort mampu menyundul bola kiriman kaki kiri Marukawa lewat umpan silang di sisi kanan. Rio Agata kali ini gagal membendungnya.

Jelang bubaran, Persela Lamongan sukses mencetak gol penyama kedudukan. Torehan tersebut berkat Ahmad Wahyudi yang mengirim umpan silang dari sisi kanan. Selwan Al-Jaberi mampu menyundul bola tepat ke sudut gawang Persebaya Surabaya dan gagal dibendung Ernando. Skor akhir 2-2 pada pertandingan BRI Liga 1 kali ini.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 10 February 2022, 23:03 WIB

Video Terkait

Spotlights