VIDEO: Debut Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia, jadi Benteng Terakhir Kontra Arab Saudi

VIDEO: Debut Maarten Paes Bersama Timnas Indonesia, jadi Benteng Terakhir Kontra Arab Saudi

Maarten Paes telah menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia. Kiper FC Dallas itu tampil kinclong, ketika Tim Garuda bersua Arab Saudi pada laga putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Melawat ke kandang Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Maarten Paes sempat diragukan untuk tampil, karena namanya terlambat di daftarkan. Namun ternyata, Paes bisa bermain dan menghuni starting XI Timnas Indonesia.

Mengawal gawang Tim Garuda, Maarten Paes bermain gemilang. Kiper berusia 26 tahun tersebut membuat pemain Arab Saudi frustrasi.

Dia mampu melakukan tiga penyelamatan gemilang, termasuk menepis penalti Salem Al-Dawsari pada menit ke-79, bola hasil tendangan keras Mohamed Kanno menit ke-88, dan peluang emas Feras Al-Brikan pada menit ke-90+3.

Berkat penampilan impresif Maarten Paes, Timnas Indonesia berhasil menyudahi duel dengan skor 1-1. Tim Garuda unggul lebih dulu lewat aksi Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19, namun Arab Saudi menyamakan skor pada menit ke-45+3 berkat gol Musab Al-Juwayr.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 06 September 2024, 19:09 WIB

Video Terkait

Spotlights