VIDEO: Pasangan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila Sumbang Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade 2024

VIDEO: Pasangan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila Sumbang Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade 2024

Kontingen Indonesia meraih medali emas pertama di Paralimpiade 2024 yang digelar di Paris. Pasangan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila, membawa Indonesia meroket ke posisi ke-29 di klasemen perolehan medali.

Kontingen Indonesia berjaya pada nomor ganda campuran klasifikasi SL3 - SU5 pada Paralimpiade 2024. Dua wakil Indonesia, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah bertemu pada partai puncak di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Senin (2/9/2024).

Terciptanya All Indonesian Final ini membuat lega karena medali emas dan medali perak sudah pasti didapatkan. Namun, perebutan medali emas ini terasa begitu emosional bagi empat atlet yang bertanding.

Leani Ratri Oktila tak bisa menahan tangis usai memastikan kemenangan dengan dua set langsung, 21-16, 21-15. Ratri merasa gembira namun juga bersedih karena harus memupus harapan Khalimatus meraih emas.

Pada Paralimpiade 2020 lalu, Leani Ratri bersama Khalimatus sukses merebut medali emas nomor ganda putri SL3 - SU5. Namun pada Paralimpiade 2024, nomor ganda putri tak dipertandingkan.

Leani Ratri mempersembahkan medali emas ini untuk keluarganya. Dukungan keluarga menjadi faktor penting selama masa persiapan menuju Paralimpiade 2024.

Sementara itu, Hikmat Ramdani mengungkapkan rasa bahagianya bisa meraih medali emas pertama pada ajang Paralimpiade. Namun sama seperti Ratri, Hikmat juga merasa permainan pada partai final ini sangat berat.

Tambahan medali emas dan medali perak ini membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target medali pada Paralimpiade 2024. Per Senin (2/9/2024) pukul 16.44 WIB, Indonesia sudah mendapatkan satu emas, empat perak dan tiga perunggu.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 02 September 2024, 18:56 WIB

Video Terkait

Spotlights