VIDEO: Persib Bersama Anak-Anak Down Syndrome Berlatih dan Bermain Sepak Bola

VIDEO: Persib Bersama Anak-Anak Down Syndrome Berlatih dan Bermain Sepak Bola

Persib Bandung menggelar salah satu acara rutinnya yaitu Sauyunan, di mana kali ini mengajak anak-anak dengan down syndrome, bertajuk #LapanganUntukBerbagi pada Selasa (29/3/2022). Acara digelar dalam menyambut Hari Olahraga Internasional untuk Pengembangan dan Perdamaian.

Persib berlatih dan bermain sepak bola bersama anak-anak dengan down syndrome di Lapangan Futsal Tirtawening Kota Bandung. "Kita mengajak anak-anak khususnya yang berkebutuhan khusus untuk bermain sepakbola. Kami ingin mempergunakan sepakbola ini sebagai media untuk beraktivasi dan edukasi untuk belajar hal lainnya," kata Rijki Kurniawan, Persib Community and Activation Manager, seperti dilansir di situs klub.

Rijki mengungkapkan bahwa dalam mewujudkan komitmen Persib dengan semangat #LapanganUntukBerbagi tersebut, beberapa acara berikutnya telah disiapkan. "Tentunya kami berkomitmen untuk terus menjadikan sebagai program yang sustain dengan harapan bisa menjangkau masyarakat atau komunitas yang lebih luas lagi khususnya mereka yang memang secara keadaan butuh bantuan," kata Rijki.

Acara Sauyunan Persib kali ini merupakan kolaborasi dengan POTADS (Persatuan Orang Tua Dengan Anak Down Syndrome). "Ini salah satu peluang kerja sama antara POTADS dengan Persib agar terus bekerja sama karena anak-anak butuh sarana dan prasarana untuk kegiatan fisik seperti ini," kata Mira Widiastuti, Ketua POTADS Jawa Barat.

"Anak-anak yang sudah besar seperti mereka ini setelah lulus SLB, mereka sudah tidak ada kegiatan lain. Mereka butuh pelatihan-pelatihan keterampilan agar bisa mandiri secara finansial seperti menanam dan berternak," kata Mira.

Liputan kegiatan Persib Bandung bersama anak-anak down syndrome berlatih dan bermain sepak bola dapat para pembaca lihat dalam tayangan di atas.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 30 March 2022, 08:08 WIB

Video Terkait

Spotlights