VIDEO: Pemuda Rekayasa Cerita demi Ingin Punya Motor

VIDEO: Pemuda Rekayasa Cerita demi Ingin Punya Motor

Seorang pemuda di Ngawi, Jawa Timur, berpura-pura bahwa dirinya menjadi korban begal. Setelah polisi melakukan olah TKP, akhirnya pemuda tersebut ketahuan merekayasa cerita bohong, karena dirinya ingin memiliki motor.

Kemudian, polisi juga mendapat informasi dari pihak keluarga bahwa pelaku mengalami kesehatan mental. Kecurigaan polisi terhadap keterangan pemuda berinisial NH terus berubah-ubah. Akhirnya berhasil dibuktikan setelah dilakukan olah TKP.

Awalnya ia mengaku dibius dan motornya dibawa kabur penjahat. Namun dalam olah TKP terungkap, ternyata ia tidak bisa mengendarai sepeda motor.

Remaja warga Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, itupun akhirnya tak bisa lagi berkelit. Ia mengaku sengaja merekayasa cerita bohong, lantaran ingin memiliki sepeda motor. Ia juga mengaku, mengikat sendiri tangannya di pohon jati menggunakan kaos.

"Korban NH ini kita amankan di Polsek Kedunggalar, namun Polsek langsung di-back up oleh Satreskrim Polres Ngawi, mendapat beberapa kejanggalan, yang pertama dimana, saudara NH tidak bisa mengendarai sepeda motor, padahal melaporkan kendaraan roda duanya dirampas di jalan," terang AKBP I Wayan Winaya, Kapolres Ngawi.

Polisi yang menghubungi pihak keluarga, mendapat informasi, pelaku mengalami masalah mental. Hingga akhirnya diputuskan ia akan dikembalikan ke keluarganya di Klaten, Jawa Tengah.

Sebelumnya, warga Ngawi, Jawa Timur, menemukan NH terbaring dengan tangan terikat di area hutan jati. Ia mengaku telah menjadi korban pembiusan, dan sepeda motornya dirampas oleh seorang pria yang telah ia beri tumpangan di jalan. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, (23/5/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 May 2021, 21:26 WIB

Video Terkait

Spotlights