VIDEO: Dua Paslon Bupati Banyuwangi Salurkan Hak Suaranya di TPS Sesuai Prokes

VIDEO: Dua Paslon Bupati Banyuwangi Salurkan Hak Suaranya di TPS Sesuai Prokes

Kedua calon bupati yang bersaing dalam kontestasi Pilkada Banyuwangi, Jawa Timur, ikut memberikan hak suara-nya pada Rabu pagi.

Dengan didampingi istrinya, Calon Bupati Nomor Urut 01, Yusuf Widyatmoko menyalurkan hak suara-nya di TPS Kelurahan Taman Baru. Sementara Calon Bupati Nomor Urut 02, Ipuk Fiestiandani yang didampingi suaminya Azwar Anas, menyalurkan hak suaranya di TPS 02 Desa Karangdoro.

Diiringi ratusan santri, Calon Bupati Nomor Urut 02 Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menyalurkan hak suaranya, di TPS 02, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Rabu pagi. Selama di TPS, Ipuk beserta keluarganya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sesuai arahan dari petugas KPPS setempat.

Istri dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini mengaku, jika nanti dirinya terpilih, ia akan merangkul masukan dari semua golongan, terutama hal-hal positif dari paslon lawannya, yakni Yusuf Widiyatmoko-Mohammad Riza Azyzy.

"Ya kalau saya, Insya Allah bersaing terbaik saja, beberapa persennya kita lihat saja dari hasil quick count dan dari hasil real count-nya di KPU," ujar Ipuk Fiestiandani, Cabup Nomor Urut 02, seperti dilansir dari Liputan6, 10 Desember 2020.

Sementara itu, Calon Bupati Nomor Urut 01, Yusuf Widyatmoko menyalurkan hak suaranya di TPS 15, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Kota Banyuwangi. Cabup 01 yang merupakan Wakil Bupati Banyuwangi dua periode ini, datang ke TPS didampingi sang istri, Minuk Uliawati, dan anaknya.

Ia datang lebih awal sekitar pukul 7 pagi, dan menjadi pemilih pertama di TPS tersebut. Ia mengaku telah berjuang selama masa kampanye, sehingga merasa optimistis akan memenangkan Pilkada Kabupaten Banyuwangi.

"Secara pelaksanaan tadi sudah di TPS ini baik, bagus, lancar dan Alhamdulillah saya melaksanakan juga lancar dan mudah-mudahan, kelancaran ini sampai nanti pelaksanaan akhir semuanya," ungkap Yusuf Widyatmoko, Cabup Nomor Urut 01.

Dalam kontestasi Pilkada Banyuwangi, ada dua paslon yang akan bersaing untuk memimpin Banyuwangi, yakni paslon Yusuf Widyatmoko - Muhammad Riza Aziziy melawan paslon Ipuk -- Sugirah. Yusuf Widyatmoko merupakan Wakil Bupati Banyuwangi dua periode, sementara Ipuk Fiestiandani merupakan istri dari Bupati Abdullah Azwar Anas.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 December 2020, 12:12 WIB

Video Terkait

Spotlights