VIDEO: Bekas Tambang Alam di Jember Kini Jadi Spot Foto Menarik

VIDEO: Bekas Tambang Alam di Jember Kini Jadi Spot Foto Menarik

Lama dibiarkan terbengkalai, lokasi bekas tambang di Jember, Jawa Timur, kini menjelma menjadi mirip telaga dengan air berwarna kehijauan, serta bebatuan besar yang seperti tersusun secara alami.

Lokasi tersebut menjadi spot atau tempat foto yang cantik dan banyak didatangi pengunjung. Berikut videonya pada Liputan6, 20 November 2020.

Sebuah gang kecil di Jalan Karimata, Kelurahan Sumbersari, Jember, akhir-akhir ini ramai dilewati warga, terutama menjelang sore hari. Keberadaan bekas tambang batu alam, yang lokasinya berada di ujung gang ini, menarik untuk dijadikan lokasi foto.

Dibiarkan begitu saja setelah dieksplorasi, kawasan yang semula perbukitan kini berganti wajah, menjadi lokasi wisata menarik. Ya, lokasi dengan luas tak lebih dari 2 kali lapangan sepak bola ini menjelma menjadi lokasi yang indah, mirip telaga alam dengan air jernih berwarna kehijauan.

Sejumlah batu besar yang berdiri tegak di tengah kubangan air, juga menambah daya tarik tersendiri. Sehingga banyak warga berdatangan dan berburu foto.

"Gara-garanya, lihat-lihat postingannya anak-anak, rekan-rekan fotografer model banyak yang foto-foto di sini, ya saya tertarik bikin foto-foto di sini," kata Difta, Juru Foto.

Spot ini berada tak jauh dari pusat Kota Jember. Jadi tak heran dari titik ini, juga bisa dilihat latar belakang bangunan bertingkat, maupun kompleks perumahan. Indonesia memang kaya akan potensi alam. Oleh karena itu, sudah sepatutnya dijaga kelestariannya, sebagai warisan terhadap anak cucu kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 November 2020, 14:26 WIB

Video Terkait

Spotlights