VIDEO: Wisata Pantai Cemara Tuban Kembali Buka Setelah Balapan Truk Liar

VIDEO: Wisata Pantai Cemara Tuban Kembali Buka Setelah Balapan Truk Liar

Pasca kejadian balap truk liar, di wisata Pantai Cemara Tuban Jawa Timur, polisi memeriksa sopir truk dan melakukan mediasi dengan pengelolah wisata pantai.

Saat ini, lokasi wisata yang sebelumnya ditutup, kini sudah kembali dibuka untuk masyarakat umum. Namun, truk tetap tidak diizinkan masuk.

Setelah kejadian balapan truk liar, di lokasi wisata Pantai Cemara Tuban, polisi langsung bertindak dengan memeriksa sopir truk yang terlibat balapan liar.

Lantaran Pantai Cemara Tuban adalah lokasi wisata, dan bukan untuk beradu balap truk yang sangat membahayakan bagi pengunjung.

Sopir truk, pelaku balap liar langsung menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi, melakukan balapan truk di lokasi wisata. Berikut diberitakan pada Liputan6, 30 Oktober 2020.

"Pelaku balapan sudah kita temukan identitas, hari ini akan kita periksa, kita mintai keterangan termasuk dari ketua paguyuban, untuk perkembangan sampai saat ini sudah kita buka police line," kata AKP Rukimin, Kapolsek Jenu, Tuban.

Wisata Pantai Cemara di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis pagi telah kembali dibuka, setelah petugas Kepolisian melakukan mediasi dengan pihak desa, pihak kecamatan, serta pengelola wisata.

Meski lokasi wisata sudah kembali dibuka, truk tetap dilarang masuk, yang diperbolehkan hanya mobil pribadi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelumnya lokasi wisata Pantai Cemara di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ini, sempat dijadikan tempat ajang balap liar dua truk saling mendahului, bahkan salah satu truk sempat terguling. Namun, beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 November 2020, 19:26 WIB

Video Terkait

Spotlights