VIDEO: Antusias Warga Surabaya Ikuti Rapid Test dan Swab Massal

VIDEO: Antusias Warga Surabaya Ikuti Rapid Test dan Swab Massal

Rapid test dan swab massal yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) dan Pemkot Surabaya, berakhir hari Sabtu. Selama 22 hari menggelar rapid dan swab massal, total ada 34 ribu warga mengikuti tes dengan hasil 4.400 reaktif dan 1.702 dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya mengklaim kesembuhan warga pasien Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur terus tinggi.

Sejak pagi ratusan warga Surabaya begitu antusias antre untuk mengikuti rapid test dan swab massal yang digelar atas kerjasama Pemerintah Kota Surabaya dan Badan Intelijen Negara (BIN) di Lapangan Hoki, Jalan Dharmahusada Surabaya, Jawa Timur.

Ini adalah hari terakhir setelah selama 22 hari, program rapid test dan swab massal dilakukan secara marathon, di sejumlah kawasan di Surabaya. Tes ini tidak hanya diikuti oleh kalangan dewasa, tapi juga anak-anak. Mereka tidak takut, karena ingin mengetahui kondisi kesehatannya.

"Ingin tahu aja, negatif apa positif, hasilnya non reaktif," ungkap Marchella Prisilia, Peserta Rapid Test Anak.

Dari hasil rapid test dan swab massal selama 22 hari, yang diikuti 34 ribu warga Surabaya, hasilnya, sebanyak 4.400 orang reaktif dan 1.702 orang dinyatakan positif Covid-19.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan Badan Intelijen Negara kerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya bisa paling tidak memutus mata rantai penyebaran Covid yang ada di Surabaya ini," tegas Mayjen TNI Suyanto, Staf Khusus Kepala BIN.

Setelah Surabaya, BIN akan kembali menggelar rapid test dan swab massal di Jawa Barat. Tes ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Demikian diberitakan pada Liputan6, 21 Juni 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 22 June 2020, 17:46 WIB

Video Terkait

Spotlights