VIDEO: Tangkal Hoaks Corona, Polda Jatim Gelar Patroli Siber di Medsos

VIDEO: Tangkal Hoaks Corona, Polda Jatim Gelar Patroli Siber di Medsos

Maraknya berita hoaks terkait merebaknya virus corona di Indonesia, Polda Jatim langsung bergerak cepat dengan patroli siber untuk menangkal berita bohong atau hoaks.

Langkah antisipatif tersebut untuk mencegah keresahan di masyarakat. Polisi juga menyiapkan rumah sakit, dan tenaga medis bila diperlukan dalam penanganan virus corona.

Pasca diumumkannya dua orang warga Depok, Jawa Barat positif terpapar virus corona, marak terjadi berita-berita hoax di tengah masyarakat. Polda Jatim, langsung bergerak cepat dengan melakukan patroli siber.

Sejumlah petugas siber patrol Polda Jatim, Selasa pagi, fokus mencari sejumlah akun medsos yang memberitakan berita hoax tentang virus corona.

Bila nanti didapati berita hoaks tentang corona yang hanya menambah keresahan, Polda Jatim tidak hanya melakukan take down, namun akan melakukan penegakan hukum terhadap siapa pun yang telah menyebarkan berita hoaks.

Selain itu, Kepolisian Polda Jatim juga menyiapkan sejumlah rumah sakit jajaran dan tenaga medis bila nantinya dibutuhkan untuk penanganan penyebaran virus mematikan ini.

Pihak Kepolisian juga mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik terhadap serangan virus corona, karena Pemerintah Indonesia telah mempersiapkan penanggulangan dengan baik. Masyarakat juga diminta tetap beraktivitas seperti biasa, dan menjaga pola hidup bersih. Demikian video pemberitaannya pada Fokus, 4 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 06 March 2020, 07:19 WIB

Video Terkait

Spotlights