VIDEO : Mari Nikmati Senja Nan Indah di Pantai Boom Banyuwangi

VIDEO : Mari Nikmati Senja Nan Indah di Pantai Boom Banyuwangi

Menyaksikan fenomena matahari tenggelam, di tepi pantai selalu menjadi pilihan kebanyakan orang. Nah, Pantai Boom, di Banyuwangi menjadi alternatif wisata sore hari, saat berkunjung di pantai yang ada di pusat kota tersebut.

Pengunjung bisa menikmati panorama alam Indonesia saat senja dengan latar belakang Pegunungan Ijen yang indah.Pantai boom di Kelurahan Mandar, Banyuwangi ini dulunya adalah pantai yang sangat kumuh.

Bau menyengat dari muara sungai saat memasuki kawasan pantai ini. Namun kini kondisinya berbalik 180 derajat sejak direnovasi secara berkala. Pantai indah yang hanya ada di Indonesia ini kian tertata rapi, dan bersih. Pengunjung pun silih berganti datang ke pantai ini utamanya di waktu sore hari.

Berada di pusat kota membuat pantai ini sangat mudah untuk dikunjungi serta tiket masuk cukup terjangkau, hanya Rp. 8.000 per orang. Saat senja, suasana semakin menarik dengan pemandangan Matahari tenggelam. Warna jingga dari Matahari yang akan digantikan oleh malam terlihat jelas dari pantai ini.

Suasana sunset di Pantai Boom benar-benar sangat sempurna. Pantulan cahaya berwarna jingga di pantai ini menambah suasana sore terasa lebih menyenangkan. Banyak wisatawan sengaja berlama-lama di pantai ini hanya untuk menyaksikan fenomena tenggelamnya matahari.

Tenangnya suasana pantai dengan balutan warna jingga di langit senja, ini tentunya memiliki daya pikat tersendiri bagi pengunjung. Wisatawan juga bisa menyaksikan pemandangan tiga gunung yang menakjubkan yakni Gunung Merapi Ungup-Ungup, Gunung Ranti hingga Gunung Ijen, Banyuwangi jika tak terhalang awan.

Meski direnovasi total, namun ada salah satu bangunan tua yang ikonik sengaja tak dibongkar oleh pengelola. Bangunan kuno ini adalah gudang minyak kelapa yang sudah berdiri sejak masa kolonial Belanda dulu. Meski kuno, ternyata bangunan ini menjadi salah satu tempat favorit bagi pengunjung untuk sekedar berfoto-foto, dan bersantai di tempat duduk yang sudah disediakan sambil menikmati aktivitas nelayan di tepi pantai.

Berikut videonya pada Fokus, 4 November 2019

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 November 2019, 18:05 WIB

Video Terkait

Spotlights