VIDEO: Terlilit Utang, Pemuda di Gresik Nekat Habiskan Nyawa Teman Wanitanya

VIDEO: Terlilit Utang, Pemuda di Gresik Nekat Habiskan Nyawa Teman Wanitanya

Seorang pemuda pengelola cafe di Gresik, diringkus petugas Satreskrim Polres Gresik, karena membunuh dan berbuat cabul, terhadap seorang gadis, yang juga teman dekatnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku membunuh korban karena terlilit hutang. Korban tewas akibat dicekik, perhiasan dan handphone dibawa kabur pelaku, demikian diberitakan program Fokus, 13 September 2019.

SA (24), warga Desa Perum Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, diringkus polisi, karena diduga membunuh Choirunnisa (25), teman dekatnya. Warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Tersangka, yang juga pengelola cafe itu, membunuh hingga korban tewas di lokasi kejadian, yakni cafe milik pelaku, yang tak jauh dari rumahnya. Tak hanya membunuh, tersangka juga sempat mencabuli korban yang sudah tewas dan mengambil handphone serta perhiasan, dan hendak menguburnya. Warga yang curiga, lalu menghubungi polisi.

Menurut, Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, tersangka melakukan aksi nekatnya, akibat terlilit utang. Modusnya, tersangka mengundang korban ke cafe-nya, untuk meminta bantuan. Cafe tersangka sendiri sudah tutup sejak tiga bulan lalu.

Dari lokasi kejadian, polisi menyita sejumlah barang bukti, diantaranya perhiasan, telepon genggam, cangkul, busana korban, dan kopi bubuk. Akibat perbuatanya, tersangka dijerat Pasal 365, 338, junto Pasal 340 KUHP, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 September 2019, 19:21 WIB

Video Terkait

Spotlights