VIDEO: Pelanggaran Tak Pakai Sabuk Pengaman Mendominasi Saat Operasi Patuh

VIDEO: Pelanggaran Tak Pakai Sabuk Pengaman Mendominasi Saat Operasi Patuh

Operasi Patuh Semeru lalu lintas yang digelar Satlantas Polres Bojonegoro, di wilayah Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, ditemui banyak pelanggar lalu lintas.

Seperti tidak membawa kelengkapan surat kendaraan. Berbagai cara dilakukan pelanggar lalu lintas, untuk bisa selamat dari sanksi tilang, mulai masuk ke dalam rumah warga dan berpura-pura sebagai pemilik rumah.

Selain itu, banyak yang nekat berputar balik, meski membahayakan nyawanya. Selain itu, juga ada pemilik mobil yang pelat nomornya tak sesuai dengan standar Polri, menelpon pejabat tertentu agar bisa lolos dari sanksi tilang. Demikian mengutip program Liputan6.

Dari hasil razia, pelanggaran didominasi pengemudi mobil tak mengenakan sabuk pengaman, sedangkan pengendara sepeda motor tak melengkapi surat dan surat izin mengemudi dan perlengkapan kendaraan yang tidak dipasang seperti spion, dan knalpot blong.

Semua pengendara yang melanggar dikenakan sanksi tilang. Operasi Patuh Semeru dilaksanakan untuk menekan pelanggar lalu lintas dan mencegah terjadi kecelakaan jalan raya.

Ringkasan

Oleh Liputanenam pada 04 September 2019, 15:30 WIB

Video Terkait

Spotlights