5 Obat dan Hal ini Ternyata Bisa Sebabkan Hal Tes Narkoba Positif

5 Obat dan Hal ini Ternyata Bisa Sebabkan Hal Tes Narkoba Positif

DREAM - Mendengar kata "positif" setelah tes narkoba, apalagi kalau kamu tidak menggunakannya, tentu saja bikin tegang. Sebetulnya ini jarang terjadi, tetapi memang ada kalanya tes narkoba menunjukkan hasil yang tak terduga.

1. Air tonik dari kina

Air tonik adalah minuman berkarbonasi yang mengandung ekstrak tanaman kina. Biasanya ini digunakan untuk mengobati malaria. Jika kamu mengonsumsi air tonik menjelang tes narkoba, ada kemungkinan hasil tes akan terganggu. Kina memang dulunya pernah menjadi campuran narkoba.

2. Obat HIV

Obat yang dikonsumsi oleh pasien HIV juga bisa mengecoh alat tes narkoba dan membuatmu gagal. Ini karena obat tersebut mengandung zat bernama efavirenz yang mirip dengan mariyuana sehingga alat salah mendeteksinya.

3. Obat antiinflamasi nonsteroid

Ibuprofen dan naproxen termasuk dalam kelompok obat yang disebut obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), yang sering digunakan untuk meredakan demam, peradangan, dan nyeri.

4. Antibiotik

Salah satu antibiotik yang dimaksud adalah rifampisin, dan ini digunakan untuk mengobati tuberkulosis. Rifampisin muncul sebagai opiat dalam sejumlah kecil kasus, tetapi ini hanya terjadi jika kamu baru meminumnya tidak lebih dari sehari sebelum tes narkoba.

5. Obat batuk dan pilek

Codeine digunakan dalam beberapa obat sebagai supresan batuk. Ketika bahan ini masuk ke dalam tubuh dan dimetabolisme, codeine berubah menjadi morfin. Codeine dan morfin digunakan untuk menghilangkan rasa sakit. Penggunaan produk yang mengandung codeine dapat menghasilkan hasil skrining obat yang positif terhadap codeine dan/atau morfin.

----

#dreamcoid #obat #tes #narkoba #positif

MORE VIDEOS: https://www.dream.co.id/video/

Produced by https://www.dream.co.id

KLN Apps ► https://www.kln.id/apps/

----

Youtube ► / / @dreamdotcoid

Vidio ► https://www.vidio.com/@dreamid

Twitter ► / dreamcoid

Facebook ► / www.dream.co.id

Instagram ► / dreamcoid

Ringkasan

Oleh Idho Rahaldi pada 28 April 2024, 15:33 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights