VIDEO: 3 Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024 Dapat Bonus Rp6 Miliar

VIDEO: 3 Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024 Dapat Bonus Rp6 Miliar

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyerahkan total bonus Rp6 miliar untuk tiga atlet berprestasi di Olimpiade Paris 2024. Ketiganya yaitu Rizki Juniansyah, Veddriq Leonardo, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Erick Thohir menyelenggarakan Malam Apresiasi Olimpiade Paris di Pos Bloc, Jakarta, Senin (2/9/2024) malam WIB. Rizki, Veddriq, dan Gregoria juga turut hadir.

Para peraih medali emas, Rizki di cabang angkat besi kelas 73 kg dan Veddriq di nomor speed climbing, masing-masing mendapatkan bonus total senilai Rp2,5 miliar, dengan komposisi Rp1 miliar berupa uang tunai dan rumah hunian seharga Rp1,5 miliar.

Sementara itu, Gregoria, yang meraih medali perunggu di tunggal putri bulutangkis, menerima bonus total Rp1 miliar dengan komposisi Rp500 juta uang tunai dan rumah hunian senilai Rp500 juta.

Ada empat BUMN yang terlibat dalam penyerahan bonus ini, yakni Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC), Semen Indonesia Group (SIG), Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Tabungan Negara (BTN), serta Bank Negara Indonesia (BNI).

Para staf dan pelatih juga mendapatkan bonus yang nilainya tak kalah besarnya. Acara ini sebagai bentuk apresiasi bagi para atlet yang telah berjuang persembahkan medali di Olimpiade Paris 2024 untuk Indonesia.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 03 September 2024, 11:41 WIB

Video Terkait

Spotlights