VIDEO Vlog: Keindahan Alam dan Budaya Bali, Warnai Maybank Marathon 2024

VIDEO Vlog: Keindahan Alam dan Budaya Bali, Warnai Maybank Marathon 2024

Bali United Training Center di Gianyar, menjadi venue baru perhelatan ajang bergengsi Maybank Marathon 2024, yang diadakan Minggu (25/8/2024).

Pemilihan tempat di Bali memang tidak salah. Selain disuguhkan keindahan alam di Bali, dalam ajang kali ini ada pemandangan yang berbeda.

Hujan rintik-rintik sudah turun sejak dini hari. Saat start untuk nomor full maraton pada pukul 04.30 WITA, hujan sempat berhenti. Namun, tak lama hujan kembali turun deras.

Para pelari yang berasal dari berbagai macam negara, disuguhkan dengan kebudayaan yang sangat kental di Bali. Tujuan agenda ini salah satunya memperkenalkan adat dan budaya Bali kepada para pelari, baik dalam maupun luar negeri.

Panitia banyak melibatkan anak-anak sekolah untuk menyuguhkan kesenian ala Bali, sekaligus menjadi tim cheering yang bertugas memberikan dukungan untuk para pelari.

Anak-anak sekolah tersebut juga sangat all out. Sebagai tim cheering, mereka mayoritas mengenakan baju khas Bali. Kehadiran mereka benar-benar menyulut kegembiraan dan semangat para pelari yang sedang berjuang melawan rasa lelah.

Meski hujan terus mengguyur kawasan tersebut, ternyata cukup membantu meringankan langkah para pelari yang ambil bagian di satu-satunya event maraton berlabel elite di Indonesia.

Sambutan hangat masyarakat Bali di Maybank Marathon 2024 mendapat banyak pujian dari peserta. Kehangatan tersebut sulit mereka lupakan. Tentu ini menjadi pengalaman tersendiri bagi para peserta yang berlomba sambil menikmati keindahan Bali.

Ringkasan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 31 August 2024, 10:17 WIB

Video Terkait

Spotlights