VIDEO: Olimpiade Paris 2024 Rampung, Ditutup dengan Meriahnya Pesta Kembang Api

VIDEO: Olimpiade Paris 2024 Rampung, Ditutup dengan Meriahnya Pesta Kembang Api

Olimpiade Paris 2024 telah resmi berakhir. Upacara penutupan ini dilakukan di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (11/8/2024) waktu setempat atau Senin (12/8/2024) dini hari WIB.

Upacara penutupan ini berlangsung meriah. Perwakilan atlet dari masing-masing negara peserta turut hadir dalam acara ini.

Aktor Hollywood Tom Cruise bahkan ikut beraksi membawa bendera Olimpiade yang beralih dari Paris menuju Los Angeles. Cruise beraksi menggunakan motor lalu membawa bendera Olimpiade menggunakan pesawat mirip sejumlah aksi di film yang dibintanginya.

Upacara penutupan sendiri berlangsung meriah. Sejumlah atraksi dipertontonkan untuk menghibur penonton di Stade de France dan diwarnai dengan pertunjukkan pesta kembang api.

Dalam upacara penutupan ini atlet Indonesia Rizki Juniansyah jadi pembawa bendera Indonesia. Rizki merupakan satu di antara dua penyumbang emas Olimpiade buat Indonesia.

Selain Rizki, satu medali emas lainnya diraih Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing, dan satu perunggu dari cabor bulutangkis tunggal puri, Gregoria Mariska Tunjung.

Di Olimpiade Paris 2024, Amerika Serikat berhasil keluar sebagai juara umum dan mengungguli jauh China. Hasil ini membuat Amerika Serikat berhasil mempertahankan status juara umum untuk keempat kalinya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 12 August 2024, 15:02 WIB

Video Terkait

Spotlights