VIDEO: Saling Support Antar Atlet jadi Kunci Tim Indonesia Raih Dua Medali Emas di Olimpiade 2024

VIDEO: Saling Support Antar Atlet jadi Kunci Tim Indonesia Raih Dua Medali Emas di Olimpiade 2024

Olimpiade 2024 menjadi bukti bahwa Tim Indonesia layak diperhitungkan di mata dunia. Terbukti, dua medali emas yang diraih Veddriq Leonardo dari panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari angkat besi.

Saat sesi konferensi pers yang digelar NOC di Paris, kedua atlet tersebut mengatakan bahwa saling support adalah kunci mereka bisa meraih medali emas di Olimpiade 2024.

Di Olimpiade 2024, Indonesia meraih total tiga medali. Satu perunggu dan dua emas. Gregoria Mariska Tunjung persembahkan perunggu di cabor bulutangkis tunggal putri.

Sementara Veddriq hadirkan medali emas dari cabor panjat tebing. Terlebih bagi Veddriq ini menjadi spesial karena ia berhasil pecahkan rekor yang ada di dunia panja tebing dunia.

Tak lama berselang, Rizki Juniansyah berhasil mempersembahkan medali emas kedua bagi Indonesia. Ia mengaku termotivasi dari keberhasilan yang diraih Veddriq.

"Saya sangat terharu dan senang Veddriq bisa mendapatkan medali emas, dan saya termotivasi mendapatkan medali emas itu karena di cabang olahraga angkat besi belum ada yang mendapatkannya," ungkap Rizki.

Perasaan bangga Rizki Juniansyah terhadap Veddriq Leonardo menjadi bukti betapa pentingnya semangat saling mendukung antar atlet. Mereka berdua membuktikannya dengan raihan dua medali emas Olimpiade 2024 untuk Tim Indonesia.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 09 August 2024, 23:06 WIB

Video Terkait

Spotlights