VIDEO: Rajiah Salsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Gagal Raih Medali di Olimpiade 2024

VIDEO: Rajiah Salsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Gagal Raih Medali di Olimpiade 2024

Rajiah Salsabillah tergelincir ketika bertanding pada perebutan medali perunggu cabang olahraga panjat tebing Olimpiade 2024 nomor speed putri. Kegagalan Rajiah tersebut membuat Indonesia masih belum mampu menambah perolehan medali.

Bertanding di Le Bourget Sport Climbing Venue, Paris, Rabu (07/08/2024) sore WIB, Rajiah bersua wakil Amerika Serikat, Emma Hunt, pada perempat final. Hasilnya, atlet asal Tangerang tersebut unggul atas Emma dan lolos ke semifinal panjat tebing Olimpiade 2024 nomor speed putri.

Rajiah mampu menorehkan waktu 6,54 detik, sedangkan Emma Hunt yang sempat tergelincir hanya mencatatkan waktu 7,98 detik. Pada semifinal, Rajiah berhadapan dengan Lijuan Deng.

Sayangnya, Rajiah kalah cepat dari Lijuan yang sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Desak Made Rita Kusuma. Rajiah Salsabillah menorehkan waktu 6,41 detik, kalah dari Lijuan Deng yang mengukir waktu 6,38 detik.

Kekalahan dari Lijuan membuat Rajiah Salsabillah bertanding pada perebutan medali perunggu Olimpiade 2024. Atlet berusia 25 tahun tersebut bertanding melawan Aleksandra Kaucka.

Memanjat papan setinggi 15 meter di Lane B, Rajiah Salsabillah mengawali panjatan dengan cukup oke. Sayangnya, Rajiah tergelincir pada pertengahan dan akhirnya kalah dari Kalucka.

Rajiah Salsabillah mencatatkan waktu 8,24 detik, sedangkan Aleksandra Kaucka mengukir waktu 6,53 detik.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 07 August 2024, 19:07 WIB

Video Terkait

Spotlights