VIDEO: Pelaku UMKM Maksimalkan Piala Presiden 2024 untuk Mendulang Pemasukan

VIDEO: Pelaku UMKM Maksimalkan Piala Presiden 2024 untuk Mendulang Pemasukan

Piala Presiden 2024 menjadi momen berharga para pelaku UMKM yang selama ini banyak menggantungkan pemasukannya dari penyelenggaraan kompetisi sepakbola. Turnamen pramusim ini bisa dibilang mampu menjaga dapur tetap ngebul, alias mendulang pemasukan saat kompetisi masih libur.

Adanya Piala Presiden 2024 membuat para pelaku UMKM seperti penjual atribut tim sepakbola, pernak-pernik, penjaja makanan dan minuman bisa tetap menjalankan aktivitasnya. Contohnya penjual atribut tim sepakbola di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Aan mengungkapkan sudah tujuh tahun lebih menekuni bisnis berjualan pernak-pernik tim sepakbola. Termasuk jersey, topi, syal, dan lain-lain.

Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait, juga berharap penyelenggaraan turnamen ini tak hanya jadi ajang olahraga semata, tetapi juga mampu memberikan efek ekonomi dan inspirasi bagi masyarakat.

Maruarar Sirait menjelaskan, salah satu tujuan dari hajatan Piala Presiden 2024 ini ialah membantu roda kehidupan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Simak video lengkapnya di atas.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya, Abdul Aziz pada 05 August 2024, 14:48 WIB

Video Terkait

Spotlights