VIDEO: Pasangan Fajar/Rian dan Jorji, Jadi Harapan Terakhir Bulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

VIDEO: Pasangan Fajar/Rian dan Jorji, Jadi Harapan Terakhir Bulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

Wakil Indonesia di bulutangkis Olimpiade 2024, hanya tersisa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi harapan terakhir Indonesia dalam meraih medali.

Fajar/Rian lolos ke perempat final bulutangkis Olimpiade 2024 dengan status runner-up Grup B. Pasangan yang dijuluki Fajri tersebut hanya mampu mengumpulkan satu poin, setelah meraih satu kemenangan dan sekali kalah.

Pada perempat final bulutangkis Olimpiade 2024, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersua unggulan teratas asal China, Liang Weikeng/Wang Chang. Liang/Wang lolos sebagai pemuncak Grup A, setelah menyapu bersih tiga kemenangan.

Sementara itu, Gregoria Mariska menjadi harapan di sektor tunggal putri. Pebulutangkis yang akrab disapa Jorji tersebut tampil gemilang di fase grup.

Jorji mampu menyapu bersih kemenangan dari dua pertandingan Grup G Olimpiade 2024. Dia sukses mengalahkan Polina Buhrova dengan skor 21-10 dan 21-15, serta menang 21-12 dan 21-18 atas Tereza Svabikova.

Hasil tersebut membuat Gregoria lolos ke-16 besar Olimpiade 2024 cabang olahraga bulutangkis, sebagai pemuncak Grup G. Dia akan menantang unggulan ke-12 asal Korea Selatan, Kim Ga-eun.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 01 August 2024, 17:23 WIB

Video Terkait

Spotlights