VIDEO: Olimpiade Paris 2024 Dilanda Gelombang Panas, Bahaya bagi Atlet dan Penonton

VIDEO: Olimpiade Paris 2024 Dilanda Gelombang Panas, Bahaya bagi Atlet dan Penonton

Kota Paris menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024. Diperkirakan kota itu akan dilanda suhu 35 derajat Celcius dan kelembapan tinggi minggu ini.

Ini adalah level kedua dari empat level, dengan suhu tinggi diperkirakan akan bertahan hingga Rabu malam, 31 Juli 2024. Pihak penyelenggara menyarankan para atlet dan orang-orang untuk "berhati-hati" saat berolahraga atau melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

Perlombaan, seperti triatlon dan maraton, dimulai pagi-pagi sekali untuk menghindari waktu terpanas hari itu. Penyelenggara mengaku telah menilai risiko untuk setiap cabang olahraga dan mengatakan bahwa mereka membuat kalender acara dengan mempertimbangkan masalah-masalah khusus ini.

Namun, cuaca panas tidak hanya akan jadi masalah bagi para atlet. Sekitar 300 pancuran air tambahan telah dipasang di seluruh Paris sehingga para penonton dapat mengisi penuh botol air mereka dan terhindar dari dehidrasi. Area beratap juga tersedia bagi pengunjung untuk berteduh dari terik matahari.

Para atlet juga telah bersiap menghadapi cuaca panas, dengan beberapa kondisi, seperti suhu dan kelembapan yang dapat direproduksi selama latihan mereka. Kendati demikian, tim dari berbagai negara menyatakan kekhawatiran tentang Desa Olimpiade setelah terungkap bahwa akomodasi tersebut tidak dilengkapi AC.

Untuk para atlet Indonesia yang sedang berjuang di Olimpiade Paris 2024, mereka sudah mendapatkan AC untuk menghadapi cuaca ekstrem ini. Melalui CdM kontingen Indonesia, Anindya Bakrie, ia menjamin keselamatan para atlet Indonesia.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 31 July 2024, 16:13 WIB

Video Terkait

Spotlights