VIDEO: Sungai Seine Kotor dan Tercemar, Lomba Triathlon Olimpiade Paris 2024 Ditunda

VIDEO: Sungai Seine Kotor dan Tercemar, Lomba Triathlon Olimpiade Paris 2024 Ditunda

Perlombaan triathlon di Olimpiade Paris 2024 yang seharusnya digelar pada Selasa (30/7/2024) diputuskan ditunda. Penundaan dilakukan karena Sungai Seine tercemar bakteri.

Pengumuman penundaan tersebut dilakukan oleh World Triathlon. Keputusan tersebut membuat pihak penyelenggara dan atlet menghadapi ketidakpastian tentang kapan lomba akan berlangsung.

Pengujian Sungai Seine pada Selasa dini hari waktu setempat menunjukkan air Sungai Seine tidak cukup bersih untuk menggelar lomba.

Sungai Seine, yang menjadi tempat Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, ditetapkan venue lomba triathlon Olimpiade Paris 2024. Peserta triathlon harus melakoni tiga jenis olahraga yaitu berenang, bersepeda, dan berlari. Dua venue lainnya tidak ada masalah. Namun, venue untuk berenang ternyata dinyatakan belum layak.

Semula, penyelenggara optimistis kualitas air akan membaik karena hujan deras turun di Paris pada Jumat dan Sabtu. Menurut pengecekan, kualitas air memang membaik, namun belum memenuhi batas standar aman untuk menggelar lomba renang, yang menjadi bagian triathlon.

Menurut laporan, panitia Olimpiade Paris 2024 menunda lomba triathlon hingga Rabu (31/7/2024). Namun, jika tingkat bakteri masih tinggi, maka perlombaan nomor putra dan putri akan kembali ditunda.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 31 July 2024, 14:40 WIB

Video Terkait

Spotlights