VIDEO: Peselancar Indonesia Rio Waida, Tinggal di Kapal Pesiar Selama Olimpiade Paris 2024

VIDEO: Peselancar Indonesia Rio Waida, Tinggal di Kapal Pesiar Selama Olimpiade Paris 2024

Atlet surfing Indonesia, Rio Waida, membagikan pengalaman uniknya menjelang tampil di Olimpiade Paris 2024. Berbeda dengan cabor lainnya, dia tinggal di kapal pesiar selama pagelaran Olimpiade tersebut.

Hal itu terjadi karena venue cabang olahraga selancar tak terletak di Paris, seperti cabor Olimpiade 2024 lainnya. Pasalnya, Negeri Menara Eiffel tak memiliki wilayah lautan sehingga cabor surfing digelar di Teahupo'o, Tahiti.

Jika dihitung, Rio berjarak lebih dari 15.000 km dari para atlet Indonesia lain yang berkompetisi di Paris. Dia pun membagikan aktivitas yang dilakukannya selama di Teahupo'o lewat unggahan pribadinya di media sosialnya.

Dari situ Rio memperlihatkan bahwa dirinya tidur di atas kapal pesiar dengan fasilitas yang cukup mewah. Selimut di kamar tidurnya pun bergambar logo Olimpiade Paris 2024 dengan warna dasar biru.

Di dalam kapal pesiar itu juga terdapat fasilitas pusat kebugaran dengan alat-alat yang cukup lengkap. Para atlet dan ofisial tim yang terlibat dalam cabor surfing Olimpiade 2024 pun nampak berkumpul dan sibuk berbincang-bincang di lobi kapal.

Kapal pesiar berwarna putih itu bersandar tak jauh dari tempat bertanding para atlet. Mereka hanya butuh waktu lima menit saja untuk sampai ke daratan.

Selain athlete village terapung tersebut, pihak penyelenggara juga menyediakan kampung atlet di daratan Teahupo'o. Bentuknya meniru rumah tradisional Polinesia yang dikenal sebagai 'fars'.

Cabor Surfing sendiri baru akan dipertandingkan pada Minggu, (28/7/2024), tetapi para atlet sudah mulai menjajal ombak Tahiti pada sesi latihan yang dimulau pada Selasa, (23/7/2024). Rio Waida bakal berkompetisi dengan 47 peselancar lainnya di Paris 2024.

Olimpiade Paris 2024 menjadi kali kedua bagi Rio mentas di ajang empat tahunan tersebut. Sebelumnya, dia menjalani debut di Olimpiade dalam edisi Tokyo 2020 lalu di mana dia terhenti di babak 16 besar.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 26 July 2024, 14:44 WIB

Video Terkait

Spotlights