VIDEO: Testimoni Atlet Balap Sepeda, Bernard Benyamin Van Aert Jelang Olimpiade 2024

VIDEO: Testimoni Atlet Balap Sepeda, Bernard Benyamin Van Aert Jelang Olimpiade 2024

Olimpiade merupakan ajang multi-event yang sangat prestisius dan diadakan empat tahun sekali. Sebelumnya, Paris sudah pernah pernah menjadi tuan rumah Olimpiade 1900 dan 1924, menjadi kota kedua yang pernah menjamu Olimpiade sebanyak tiga kali setelah London, Inggris.

Indonesia bakal ikut bersaing dalam beberapa cabor dengan mengirimkan puluhan atletnya. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pun mengirimkan sejumlah atlet terbaik demi memburu medali di gelaran olahraga empat tahunan ini.

Sebanyak 29 atlet akan mewakili Indonesia yang berlaga pada Olimpiade Paris 2024 melebihi jumlah gelaran sebelumnya, yakni 28 orang. Meski begitu, jumlah wakil Indonesia terbanyak masih tercatat dalam Olimpiade Athena 2004 dengan total 38 atlet.

Salah satunya adalah pebalap sepeda Indonesia, Bernarnd Benyamin Van Aert yang tahun ini untuk pertama kalinya bisa lolos ke Olimpiade. Bernard Benyamin merupakan pebalap sepeda asal Kalimantan Barat yang prestasinya sudah mendunia. Pada tahun 2022 ja meraih Juara Nasional Criterium 2022 dan sebelumnya ia juga pernah meraih prestasi di kejuaraan Asia Track di Thailand dan Korea..

Berikut testimoni dari atlet balap sepeda, Bernard Benyamin Van Aert jelang Olimpiade 2024

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 13 July 2024, 08:41 WIB

Video Terkait

Spotlights