VIDEO: Panjat Tebing Diharapkan Bisa Meraih 2 Medali Emas di Olimpiade 2024 Paris

VIDEO: Panjat Tebing Diharapkan Bisa Meraih 2 Medali Emas di Olimpiade 2024 Paris

Ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid memiliki harapan tinggi terhadap atlet-atletnya di Olimpiade 2024 Paris. Yenny berharap ada dua medali emas yang bisa diraih dari ibu kota Prancis.

Harapan medali emas Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris semakin bertambah. Kali ini harapan medali itu tak hanya datang dari bulutangkis.

Namun, beberapa cabang olahraga lain pun memiliki potensi untuk meraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris. Satu di antaranya datang dari cabang olahraga panjat tebing.

"Minimal dua medali emas. Doakan semoga dapat dua," ujar Yenny Wahid.

Cabang olahraga panjat tebing mengirimkan empat atlet di Olimpiade 2024 Paris. Mereka adalah Rahmad Adi Mulyono, Veddriq Leonardo, Desak Made Rita Kusumadewi dan Rajjah Sallsabillah.

Yenny Wahid berbicara mengenai persiapan empat atlet tersebut. Menurut putri mantan presiden Gus Dur itu, Desak dan kawan-kawan menjalani persiapan fisik dan mental.

"Persiapan fisik dan persiapan mental karena atlet kita kan sudah kategori atlet elit dunia, persiapan fisik saja tidak cukup, harus persiapan mental," katanya.

Panjat tebing Indonesia memiliki reputasi yang tinggi di level dunia. Banyak atlet Tanah Air dari cabang olahraga tersebut yang sudah meraih prestasi baik di level Asia dan dunia.

Yenny Wahid pun yakin, empat atlet yang akan tampil di Olimpiade 2024 Paris memiliki mentalitas yang kuat. Mereka sudah sangat terbiasa tampil di level atas.

Ringkasan

Oleh Hery Kurniawan pada 11 July 2024, 21:41 WIB

Video Terkait

Spotlights