VIDEO: Greysia Polii Ceritakan Perjuangannya Hingga Meraih Emas Olimpiade, Dalam Sebuah Biografi 'Menembus Garis Batas'

VIDEO: Greysia Polii Ceritakan Perjuangannya Hingga Meraih Emas Olimpiade, Dalam Sebuah Biografi 'Menembus Garis Batas'

Pebulutangkis putri Indonesia peraih medali emas Olimpiade 2020 dari nomor ganda putri, Greysia Polii, meluncurkan buku biografi di Jakarta, Sabtu (29/6/2024). Buku tersebut diberi judul "Menembus Garis Batas".

Buku tersebut mengangkat kisah perjalanan jatuh bangun Greysia Polii hingga menjadi juara Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Perjalanan menuju prestasi tertinggi bagi atlet tersebut tidak mudah dan penuh lika-liku.

Namun, Greysia tidak menyerah begitu. Dia bangkit dari titik terendah, berjuang, hingga bisa mencapai titik tertinggi meraih medali emas Olimpiade 2020 bersama Apriyani Rahayu.

Greysia menyampaikan harapannya agar pengalaman hidup yang ia bagikan lewat buku Menembus Garis Batas ini menambah semangat para generasi muda hingga di pelosok Tanah Air.

"Buku ini sekali lagi bukan hanya tentang saya, tapi tentang gerakan kita bisa menembus limitasi dalam diri kita. Dalam buku ini ada empat values. Ada Clarity to Vision, Commitment and Grit, Support System, dan Unseen Hands," ujar Greysia.

"Saya berharap semangat Menembus Garis Batas bisa sampai ke anak-anak di seluruh Indonesia, oleh karena itu buku ini juga akan didonasikan ke guru-guru, sekolah-sekolah dan perpustakaan daerah di Indonesia," ujar Greysia Polii.

Secara simbolis, Greysia Polii mengantarkan buku Menembus Garis Batas kepada para guru dan anak-anak sekolah. Greysia mendorong giant book dibantu oleh tiga mantan pasangan mainnya di tiga Olimpiade yang berbeda. Mereka adalah Meiliana Jauhari (London 2012), Nitya Krishinda Maheswari (Rio de Janeiro 2016) dan Apriyani Rahayu (Tokyo 2020).

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 30 June 2024, 17:09 WIB

Video Terkait

Spotlights