VIDEO: Berburu Sehat di Pasar Grogol Lewat Olahraga Pingpong

VIDEO: Berburu Sehat di Pasar Grogol Lewat Olahraga Pingpong

Pingpong menjadi salah satu olahraga yang digemari masyarakat untuk segala kalangan. Olahraga ini juga bisa dimainkan di mana saja, tak terkecuali di Pasar Grogol.

Persatuan Tenis Meja Pasa Grogol menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kami. Bayangkan, di tengah riuk-pikuk pasar ada sebuah lahan yang disediakan untuk bermain pingpong.

Saat kami wawancarai, Zulkifli selaku dari Humas Persatuan Tenis Meja Pasar Grogol ini mengaku jika awal mula terbentuknya komunitas pingpong di Pasar Grogol dengan unik.

"Komunitas Pasar Grogol ini, awalnya memang dari para pedagang. Main-main dan ada pembeli yang ingin ikut bermain juga. Sehingga tergabunglah suatu komunitas antara pedagang dan pembeli." Ujar Zulkifli.

Kami sendiri memiliki sudut pandang tersendiri dari komunitas ini. Pasalnya, tua-muda saling berbaur dalam memainkan olahraga ini.

Sebut saja Diding Maulana yang berusia 70 tahun. Ia mengaku memilih bermain pingpong karena olahraga tersebut menjadi salah satu opsi olahraga yang mudah dimainkan dan ekonomis.

Pingpong memang menjadi salah satu alternatif olahraga yang bisa dimainkan siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Berikut ini kami persembahkan karya dokumenter kami yang berjudul "Berburu Sehat di Pasar Grogol Lewat Olahraga Pingpong."

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara, Bagaskara Lazuardi pada 30 June 2024, 14:07 WIB

Video Terkait

Spotlights