VIDEO: Greysia Polii Luncurkan Buku Biografi, Ingin Tebar Inspirasi Hingga Pelosok Indonesia

VIDEO: Greysia Polii Luncurkan Buku Biografi, Ingin Tebar Inspirasi Hingga Pelosok Indonesia

Melalui buku biografinya yang berjudul "Menembus Garis Batas", Greysia Polii ingin menyebarkan semangat kepada semua orang.

Greysia Polii dikenal masyarakat Indonesia sebagai salah satu atlet bulu tangkis perempuan tanah air. Segudang prestasi telah Greysia persembahkan untuk negara tercintanya, melalui beragam kompetisi kelas dunia.

Namun, segala pencapaian Greysia tidak dilakukan dengan cuma-cuma, ia pernah merasakan ujian-ujian berat selama bergelut di dunia bulu tangkis. Greysia pernah merasa perjuangannya harus berakhir, ketika didiskualfikasi dari Olimpiade London 2012, dan pulang tanpa medali dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Greysia menjelaskan dalam bukunya ia akan menuangkan bagaimana ia dapat menebus batasan yang ada, terutama denga perjalan berat yang ia lalui hingga ia bisa menjuarai Olimpiade. Namun mantan pebulu tangkis kelahiran 11 Agustus 1987 ini mengungkapkan bahwa buku ini tidak hanya bercerita tentang dirinya.

Sesuai dengan tujuannya, buku ini tidak hanya akan dijual untuk umum, tetapi juga akan disumbangkan hingga ke pelosok tanah air. Untuk mewujudkan hal tersebut, Greysia menggagas sebuah program charity dengan mengajak BUMN, Swasta, hingga perorangan, untuk ikut mewujudkan distribusi buku ke pelosok Indonesia

"kita ingin buku itu sampai ke daerah-daerah, namun tidak gampang mereka untuk mendapatkan buku, sehingga kita berpikir bagaimana caranya kita bisa menyampaikan pesan ini, yaitu dengan melakukan donasi."

"Oleh karna itu kami mengundang juga, untuk teman-teman, perusahan BUMN, perusahan Swasta, kita akan membagikan bukunya secara gratis, bagi anak-anak muda yang tidak punya akses ke toko buku," kata Felix Djimin, Project Lead Menembus Garis Batas.

Tidak sampai di sana dalam mewujudkan distribusi buku hingga pelosok Indonesia, Greysia Polii juga menggandeng Ikatan Guru Indonesia (IGI), dan Pustaka Bergerak. "Kami sudah bermitra dengan Ikatan Guru Indonesia, dan Pustaka Bergerak, jadi melalui itu kita ingin memastikan buku-buku ini tepat sasaran didistribusikan ke mereka yang membutuhkan. Jadi semakin banyak orang bisa mendapatkan semangat ini, terutama anak-anak muda di Indonesia," ujar Felix

*Berita ini dibuat oleh Rossa Anggraini, Mahasiswa MSIB dari Universitas Telkom

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 31 May 2024, 06:34 WIB

Video Terkait

Spotlights