VIDEO: PBVSI Beri Penjelasan Terkait Mengirimkan Tim Lapis Kedua di AVC Challenge Cup 2024

VIDEO: PBVSI Beri Penjelasan Terkait Mengirimkan Tim Lapis Kedua di AVC Challenge Cup 2024

PBVSI mau tak mau mengirimkan tim lapis kedua untuk mewaliki Timnas Voli Indonesia pada kejuaraan Asia, AVC Challenge Cup 2024. Sebab, ada dua agenda yang bertabrakan sehingga menimbulkan situasi dilematis.

Timnas Voli Indonesia Putri akan diperkuat oleh mayoritas pemain muda pada AVC Challenge Cup 2024 for Woman digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, pada 22-29 Mei 2024. Adapun yang putra akan berlangsung di Bahrain pada 2-9 Juni 2024.

Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo, menjelaskan secara logis betapa pihaknya tetap bertekad memberikan yang maksimal buat voli Indonesia meskipun tim bermaterikan pemain muda.

"Yang ingin saya sampaikan bahwa dari dua-duanya itu PBVSI mengirim perwakilan, dan tim yang kita kirim yang putri adalah lapis kedua dari para atlet voli yang ada di Indonesia," kata Imam Sudjarwo.

"Karena AVC Challenge Cup, baik yang putra maupun putri itu adalah bersamaan dengan dilaksanakannya event bergengsi Indonesia yaitu Proliga, yang sekarang sudah mau memasuki babak atau putaran kedua."

Imam Sudjarwo kemudian melanjutkan bahwa PBVSI sebetulnya ingin mengirimkan perwakilan terbaik. Hanya memang situasi dilematis harus dihadapkan, sehingga dengan rencana paling matang, Timnas Voli Indonesia akan berlaga pada AVC Challenge Cup dengan materi pemain muda.

"Inilah, yang awalnya mau kita gunakan untuk tim senior bisa berangkat mengikuti AVC Challenge Cup, baik itu putra maupun putri. Tapi rupanya memang waktunya tidak cukup untuk Proliga ini menghadapi putaran kedua," jelas Imam Sudjarwo lagi.

Karena bentrok antara AVC Challenge Cup 2024, para pemain senior yang harus mentas di ajang bergengsi lainnya, PLN Mobile Proliga 2024, kesulitan untuk bisa bergabung dengan Timnas Voli Indonesia. Berikut ini pernyataan lengkap dari PBVSI.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 23 May 2024, 05:07 WIB

Video Terkait

Spotlights