VIDEO: JDM Funday 2024 Bakal Digelar di Sirkut Mandalika, Jadi Balapan Time Attack Terbesar di Indonesia

VIDEO: JDM Funday 2024 Bakal Digelar di Sirkut Mandalika, Jadi Balapan Time Attack Terbesar di Indonesia

Sirkuit Mandalika akan kedatangan puluhan mobil sport pabirkan Jepang. Mobil-mobil itu akan berlomba di ajang JDM Funday 2024 yang akan diselenggarakan pada 28 April hingga 1 Mei 2024.

Ajang balapan dengan format time attack ini menjadi yang terbesar di Indonesia. Sebelumnya, ajang ini pernah digelar sekitar enam tahun lalu, tepatnya pada 2018. Namun, ajang ini harus terhenti.

Sekitar 85 mobil pabrikan Jepang dengan performa tinggi dari seluruh Indonesia akan mengaspal di JDM Funday 2024 yang digelar di Sirkuit Mandalika.

Kegiatan ini hasil kolaborasi antara JDM Run, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Gran Prix Association (MGPA). Bahkan ajang ini tercatat sebagai time attack terbesar di Indonesia.

"Jadi kami sangat mendukung acara JDM Funday 2024. Sekarang dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, jumlahnya sangat banyak. Ini adalah time attack pertama di Mandalika dan mungkin ini adalah time attack pertama terbesar di Indonesia," kata Dirut MGPA, Priandi Satria, Rabu (24/4/2024).

JDM Funday 2024 menjadi bukti bahwa Sirkuit Mandalika tidak hanya menjadi magnet bagi pecinta MotoGP saja. Tercatat di tahun ini, Sirkuit Mandalika sudah ada agenda selama 200 hari untuk kegiatan otomotif.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 25 April 2024, 08:52 WIB

Video Terkait

Spotlights