VIDEO: Mengintip Keseruan Bermain Gateball Bersama Pergatsi Kebumen di Bulan Puasa

VIDEO: Mengintip Keseruan Bermain Gateball Bersama Pergatsi Kebumen di Bulan Puasa

Puasa bukanlah menjadi sebuah halangan untuk kita bisa melakukan aktivitas olahraga. Ada beberapa kegiatan olahraga yang bisa mengisi waktu luang di kala berpuasa. Salah satu olahraga tersebut ialah Gateball.

Gateball sendiri merupakan salah satu olahraga modifikasi dari Croquet yang berasal dari Jepang. Olahraga ini melatih ketangkasan tangan dan akurasi dalam mengenai bola.

Pergatsi Kebumen atau Persatuan Gateball Indonesia Kebumen juga secara rutin menggelar olahraga Gateball di waktu sore hari.

Mereka biasa melakukan kegiatan tersebut di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pada pukul 15.30 WIB s/d 17.30 WIB.

"Ini untuk latihan rutin setiap hari jumat sore, sabtu sore sama minggu sore." Ujar Solihin selaku Ketua Pergatsi Kabupaten Kebumen.

Saat ditemui Bola,com di Alun-alun Kebumen pada Sabtu (6/4/2024) Solihin juga menuturkan jika latihan ini dilakukan tidak hanya saat berpuasa.

Latihan ini biasanya meliputi pemanasan, memukul bola, dan bermain bersama anggota Pergatsi Kebumen lainnya.

"Kalo latihan kita pertama pemanasan, yang kedua teknik memukul bola untuk kecermatan untuk mengenai sasaran, yang ketiga bermain dan latihan rutin dengan kawan lainnya." Ujarnya.

Tentunya olahraga Gateball ini bisa menjadi salah satu pililhan yang tepat untuk menjaga kebugaran tubuh terutama di bulan puasa.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 April 2024, 17:09 WIB

Video Terkait

Spotlights