VIDEO: Melatih Ketangkasan dan Mengisi Ngabuburit Ala Bocil di Ajang Balap Push Bike

VIDEO: Melatih Ketangkasan dan Mengisi Ngabuburit Ala Bocil di Ajang Balap Push Bike

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa bagi kalangan. Seperti para anak-anak lucu ini yang mengisinya dengan kegiatan balapan push bike.

Sejumlah anak tampak antusias mengikuti acara balap sepeda anak Push bike di Pacific Garden Square, Alam Sutera, Tangerang Sabtu (30/3/2024).

Sejumlah 150 anak mengikuti kegiatan ini. Peserta acara balap Push Bike bertema Ngabuburace ini diikuti oleh anak usia mulai dari tiga tahun sampai tujuh tahun.

Push bike atau balance bike sendiri adalah sepeda yang berfungsi berfungsi untuk melatih keseimbangan anak. Anak mendorong-dorong kakiknya untuk menggerakkan laju sepeda.

Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dari menggunakan push bike yakni menstimulasi koordinasi gerak tubuh anak. Saat mengendarai push bike, kaki akan menjadi pengontrol gerak utamanya sehingga secara otomatis anak akan melakukan koordinasi tubuh mulai dari kaki, tangan, dan posisi tubuh.

Selain itu kompetisi ini juga mampu meningkatkan kepercayaan diri pada anak. Kompetisi yang diikuti anak balita ini berlangsung sangat meriah.

Dalam acara balap push bike ini kita dapat menyaksikan orang tua yang sibuk mempersiapkan sepeda anak, anak menangis dalam perlombaan hingga berselebrasi saat menjadi juara.

Ringkasan

Oleh Muhammad Iqbal Ichsan pada 31 March 2024, 19:15 WIB

Video Terkait

Spotlights