VIDEO: Sempat Absen 8 Tahun, Atlet Paralimpik M Fadli Menangi Race 2 Yamaha Sunday Race 2023

VIDEO: Sempat Absen 8 Tahun, Atlet Paralimpik M Fadli Menangi Race 2 Yamaha Sunday Race 2023

Pembalap M Fadli kembali degan gemilang setelah absen delapan tahun dari balapan. M Fadli kembali dengan berhasil memenangkan race 2 Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu (17/12/2023).

M Fadli tampil pada kelas TR25 Comm Pro A dan bergabung bersama Cargloss YSS YROI. Setelah finis ke-8 pada sesi race 1, M Fadli keluar sebagai pemenang pada race 2 dengan catatan total waktu 11 menit 39,530 detik.

Adik Fadli, M Iqbal juga meraih podium setelah finis di posisi 3 pada race 2 bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika.

Setekah mengalami insiden mengenaskan pada 2015. ketika sedang melakukan selebrasi selepas finis pertama di ajang Asia Road Racing Championship di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Dirinya tidak sengaja tertabrak pembalap Thailand.

Akibat kecelakan tersebut, Fadli harus kehilangan kaki kirinya karena diamputasi. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat Fadli, meski harus vakum dari dunia balap motor. Dirinya melanjutkan karir sebagai atlet paracycling dan meraih prestasi di Asian Paragames 2017.

Kembali ke dunia balapan motor, Fadli merasa sangat bahagia karena bisa melepas rindu setelah delapan tahun vakum. Pada balapan kali ini banyak hal yang musti disesuaikan bukan hanya fisik dan mental tetapi juga bentuk motor.

Kini Fadli fokus pada persiapan jelang paralimpik di Paris tahun depan. Dan rencananya dia akan bergabung dengan Pelatnas Paracycling pada Januari 2024. Dan berkesempatan unjuk gigi di Asian Paragames 2025.

Ringkasan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 December 2023, 20:32 WIB

Video Terkait

Spotlights