VIDEO Vlog Bola: Sensasi Nonton Yamaha Endurance Festival 2023 dan Cerita Menarik dari Duet Pembalap Kakak-Beradik

VIDEO Vlog Bola: Sensasi Nonton Yamaha Endurance Festival 2023 dan Cerita Menarik dari Duet Pembalap Kakak-Beradik

Yamaha menggelar kembali Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 yang berlangsung di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 21-22 Oktober 2023. Acara ini merupakan balapan ketahanan satu-satunya di Indonesia ala Le Mans Style yang konsisten dihadirkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Makin Spesial, kompetisi yang sudah masuk tahun ke-5 penyelenggaraan juga menjadi balap ketahanan yang pertama kalinya dihadirkan di trek Mandalika sepanjang 4,3 km. Pada tahun-tahun sebelumnya bLU cRU Yamaha Endurance Festival berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor.

Pasangan pembalap dari Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing, Aldi Satya Hendra dan Galang Hendra, berhasil keluar sebagai juara dalam Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (22/10/2023). Pasangan kaka adik ini juara setelah menyelesaikan balapan ketahanan selama 2 jam di kelas R25 Pro Racing.

Dari balapan tersebut Galang dan Aldi berhasil mencatatkan waktu selama 2 jam 15,730 detik dengan menyelesaikan 61 putaran.

Kompetisi yang menerapkan start pembalap ala Le Mans Style ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Sirkuit Mandalika. Peserta diharuskan menyelesaikan balapan minimal dua jam.

Jika kurang dari itu peserta dinyatakan gugur. Pergantian antarpembalap dilakuakan setiap maksimal 30 menit. Dalam sesi konferensi pers, Galang pun bercerita ia dan tim sempat salah melakukan strategi di awal balapan.

"Strategi di race cukup berantakan pada awal sesi karena tim sempat melakukan kesalahan dalam pengisian bahan bakar jadi dengan adanya gap 12 detik saya mencoba memperkecil gap itu dan akhirnya berhasil," ujar Galang Hendra.

Berikut ini keseruan acara Yamaha Endurance Festival 2023 yang disajikan di Vlog Bola.

Ringkasan

Oleh Ikhwan Yanuar Harun pada 28 October 2023, 20:09 WIB

Video Terkait

Spotlights