VIDEO: Rahmat Erwin Abdullah Sebut Kemenangannya di Asian Games 2022 untuk Sang Ayah

VIDEO: Rahmat Erwin Abdullah Sebut Kemenangannya di Asian Games 2022 untuk Sang Ayah

Rahmat Erwin Abdullah mempersembahkan medali emas dari cabor angkat besi nomor Men's 73 kg Asian Games 2022. Yang menarik dari pencapaian ini, Rahmat Erwin Abdullah sukses memecahkan empat rekor sekaligus.

Empat rekor tersebut adalah rekor dunia untuk Clean & Jerk, rekor Asia Clean & Jerk, rekor Asian Games Clean & Jerk dan rekor total angkatan Asian Games.

Rahmat Erwin Abdullah sukses mengalahkan atlet Thailand, Weeraphon Wichuma yang harus puas membawa pulang medali perak. Sementara atlet Korea Utara, Oh Kum Thaek.

Rahmat Erwin Abdullah mengatakan kemenangan ini didedikasikan untuk sang ayah sekaligus pelatihnya, Erwin Abdullah.

"Dia mendidik saya dari kecil, saya bisa mengatakan usia empat tahun, kemenangan ini sama seperti dia dan pada tahun 2002 di Korea, ya, dia pernah melakukannya. Jadi saya hanya ingin mengulanginya lagi dengannya." Ujarnya dalam konferensi pers.

Selain berperan sebagai ayah, Erwin Abdullah juga merangkap sebagai pelatih Rahmat Erwin sejak kecil. Dia mengungkapkan bahwa butuh perjuangan untuk mendidik anaknya, terutama ketika mulai beranjak dewasa.

Kemenangannya di Asian Games 2022 juga ia dedikasikan untuk sang ayah yang selama ini membimbing Rahmat Erwin Abdullah sejak kecil.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 04 October 2023, 06:39 WIB

Video Terkait

Spotlights